Categories
tahukah kamu?

Jangan Bohongi Hatimu!!

“Hati tak pernah bohong, hati tau dimana kau merasa nyaman dan menemukan tempat singgah terbaik. Meski hati seringkali salah, tapi sang Maha Penggerakan hati tak pernah main main memberikan setiap rasa”

“Jangan bohongi hatimu” ini kata yang sering muncul 2 tahun belakangan. Tapi sejujurnya buat aku, aku bukan berbohong aku hanya sedang belajar memanage dan berkamuflase agar hati tak sepenuhnya ku gunakan. Masih ku ingat beberapa tahun lalu pernah menggunakan hati dan akhirnya aku merasa sangat terlukai. Ku pikir semua yang dari hati selalu bikin kita siap sakit hati.
Masih teringat di benakku banyak perempuan menikah, lalu akhirnya hidup dengan kesedihan karena sudah memberikan hati sepenuhnya tapi sang suami tak begitu. Atau kisah lainnya yang nampak membuat aku percaya setiap rasa cinta seringkali ada luka yang mewarnai, jadi tak sepenuhnya cinta adalah kebahagiaan.

Baiklah, sampai kapan kita bohongi hati? Jawabannya ada pribadi masing masing. Rasa trauma tak berarti kamu harus menyesali dan membiarkan hidupmu terhenti. Melainkan merenungi, mengambil hikmah dan menjadi lebih baik. Sempat merasa rugi 2 tahun sudah meratapi kesedihan dan merasa orang paling terluka. Tanpa di sadari 2 tahun ini mungkin banyak orang yang ingin masuk ke hati, tapi pintu terus tertutup karena si empunya sedang bimbang.

Ada banyak tipe orang di dunia ini, dan setiap orang punya karakter, kisah, masalalu, rencana yang berbeda beda. Banyak orang yang setelah patah hati, bohongi hati dan bangkit menjadi pribadi baru karena sudah mengamati serta menemukan jati diri kembali. Ada pula orang yang hidupnya hancur karena patah hati dan merasa terpuruk, memilih untuk menjalani hidup alakadarnya hingga maut menjemput.

“Mengertilah dirimu dengan baik, lakukan yang kau yakini”

Facebook Comments

By azzahra

sedikit cuek.. tapi aslinya perhatian. banyak yang bilang cie galak.. hhe.. tapi kreatif.