Categories
tahukah kamu?

Hilangkan Kecewamu!

“Pernah merasa kecewa sangat dalam hingga rasanya tak punya lagi kehidupan dan ingin menghentikan waktu seketika”

Kali ini dengan tegas saya bilang “Hilangkan Kecewamu” ini adalah bentuk perintah yang harus di segerakan. Pastinya saya bisa memberikan clear statement di atas setelah berulang kali aku merasakan dan melihat kekecewaan.
Baiklah saya mulai dari diri sendiri yang beberapa kali pernah merasakan.

Kecewa ini muncul karena kita memiliki ekspektasi yang tinggi. Karena kita dididik untuk selalu punya cita-cita dan bermimpi. Buat orang Ambisius seperti saya, saya sering menaruh ekspektasi tinggi dari mulai pendidikan, Karier, dan lainnya yang bersinggungan dengan kehidupan. Simple memang, kecewa itu karena kita banyak berharap. Nah, berharap ini kan pasti sama manusia, benda, hewan dan lainnya padahal mereka ini sudah ada yang menggerakkannya.

Beberapa hari ini saya kembali diajarkan untuk yakin dan Percaya semua ini sudah ada Allah maha pemilik takdir, maha pembolak balik hati manusia.
Contoh, kecewa karena kita harus di tinggalkan dengan orang yang kita cintai, sebut saja ada keluarga tercinta yang meninggal. Pasti kecewa ini akan berteman dengan kesedihan, amarah dan akhirnya bikin kita jadi lemah karena emosi yang merasuki hati.
Lalu selama hidup akan berapa banyak waktu habis dengan berharap dan kecewa yang pada akhirnya kamu lupa dengan ikhlas dan bersyukur?.
Jujur, saya sendiri pernah tenggelam pada rasa kecewa selama 2 Tahun lebih, rasanya ingin sudahi saja hidup karena merasa kecewa, sedih, terluka, marah dan tidak ingin melanjutkan hidup.
Tapi perenungan panjang ternyata bikin saya yakin, bahwa tidak pernah ada maksud Sang Pencipta menciptakan sebuah rasa kecuali untuk kita menemukan intisarinya.
Pelajaran berharga dari rasa sakit hati selama 2 tahun ini adalah, ikhlas dan menerima.
HILANGKAN KECEWAMU! BAHAGIA ADALAH PILIHAN😊

Facebook Comments

By azzahra

sedikit cuek.. tapi aslinya perhatian. banyak yang bilang cie galak.. hhe.. tapi kreatif.

2 replies on “Hilangkan Kecewamu!”

Makasih banyak mas Purwanto..masih banyak belajar dengan Mas Purwanto juga nih..

Sang Motivator👍👍👍

Comments are closed.