Categories
BERITA SEKOLAH

Guru Tak Adil

Malhikdua- Seorang guru di malhikdua bersikap kurang adil terhadap anak Mau (9/4), setidaknya itu yang saya nilai. wallahualam.      … …  Betapa tidak, guru yang sering memotivasi siswa ini membuat siswa/i malhikdua khususnya anak ips merasa direndahkan. mereka merasa tak di anggap di lingkungan sekolah. padahal spp mereka cuma berbeda 5 rbu. kedatangan mereka di remehkan saat usai mengaji abah yai. mereka tidak di perbolehkan masuk ke gor (6/4). padahal niat mereka baik yaitu mengikuti acara sekolah sesuai peraturan. setelah di usir oleh beberapa guru, dan murid mak. akhirnya kebanyakan dari mereka pulang dan sebagian tetap masuk walau telah di larang.
anehnya saat keesokan harinya (7/4). semua siswa yang kemarin pulang karena sakit hati di usir oleh anak Mak dan beberapa guru di ta’zir. aneh sekali bukan? mereka yang melarang mereka pula yang menta’zir. anak Ips merasa guru tidak adil. jika sekolah terus – terusan peduli hanya kepada Mak dan Emercy. bagaimana dengan Ips?? padahal harusnya kalian lebih memperhatikan anak Ips karena kamilah yang sebenarnya sangat membutuhkan motivator.
andai para guru membaca tulisan ini. tolong jangan hanya membaca. renungkan. berapa kali kami (anak ips). di jelek- jelekkan oleh sekolah. berapa kali orang – orang cerdas yang ada pada kami di abaikan??.. sadarkah semua guru atas hal tersebut?? sadarkah guru atas ketidak adilan yang mereka lakukan dengan cara seperti itu? sampai kapan guru selalu begini??

Facebook Comments

By azzahra

sedikit cuek.. tapi aslinya perhatian. banyak yang bilang cie galak.. hhe.. tapi kreatif.

8 replies on “Guru Tak Adil”

Memang mindset anak ips segudang kekurangan, tidak hanya terjadi di Malhikdua. Saya yakin itu.
Sebagai calon pendidik dan bagi para pendidik, baik orang tua atau pun guru disekolah, berilah mereka keadilan dalam hal apa pun.
dan PeeR untuk anak-anak, buktikan dan tunjukkan bahwa kalian pun bisa lebih dari yang diharapkan. IPS tidak buntu matematika, ips tidak buntu dengan logika, ips tidak bisa lebih dari emercy, ipa, mak, atau lainnya.
So, keep Fighting!

Icha cantikk… para guru itu kadang ‘suka tidak sadar’ kalau apa yg mereka lakukan itu adalah tidak benar…yg kdng sikap beliau2 tidak menganggap/menghargai itu sebegitu melukai hati kita…. akan jd hal yang positif jika icha bs menjadi jalan beliau2 itu untuk ‘sadar’. caranya ??? bs icha smpaikan aspirasi ini lwt guru BP or dgn guru bersangkutan, diskusikan … 😀 …kejadian seperti ini pernah tjadi masa angkatan aliyahku dl…n brakhir baik ketika kt beranni menympikan aspirasi lgsng. so..good luck!

sbenerny neh    …  …  …  … ….jd MAK jg g serta merta jd kesayangan gru n slLU Dpuja2 loh    …  …  …  … …
q dah ngerasain semua paitny direndahin loh    …  …  …  … …
dr menang dmn2 n g dpt reward n cm dbilang:KEBETULAN N KEBERUNTUNGAN!!!!
pdhal anak2 lain(slain MAK)dsanjung2 n dipuja2 wlo cm mnang kec doang fiuh    …  …  …  … …..
jd yah    …  …  …  … …..diskriminaasi trjadi dmn2    …  …  …  … …
tau kn crtny q ma damae ikutan cssmora gmn?
tny dy biar thu….gmn paitny jd rang2 yg t`pinggirkn….

tuh makanya dengerin saran dari Mba UUN…so dont be Su’udzon dulu ma guru…mungkin mereka lagi terkena penyakita Ghoflah…cekkcekk

tapi ini sudah terlalu sering terjadi sobat..
bagaimana jika terus – terusan di biarkan??…
akankah mereka sadar akan hal itu???..

@azzahra : Ayooo sampaikan aspirasimu, jgn dipendam… ntar klw kbnykan dipedem jd bisul lo… heheheh…..tentu, hrs dengan cara yang baik… meeting dgn guru bersangkutan, aq kira bs jadi option yg bagus. bagaimana ???

Comments are closed.