Categories
tahukah kamu?

Borobudur Itu Milik Islam

Sekelompok orang yang menamakan dirinya sebagai peneliti muda dari Lembaga Studi Islam dan Kepurbakalaan yang di pimpin oleh KH.Fahmi Basya, dosen Matematika Islam UIN Syarif Hidayatullah, menyatakan akan menggugat hak atas kepemilikan Borobudur. Lembaga ini bernama Dzikrullil Aalamiin (DLA)

Mereka menyatakan memiliki bukti kuat bahwa Candi Borobudur adalah bangunan yang didirikan tentara jin dan setan Nabi Sulaiman, dan memiliki hubungan dengan RatuBoko, dimana Ratu Boko diklaim sebagai Ratu Balqis dan istananya dipindah menjadi bagian teratas Borobudur.

Sementara patung -patung di Candi Borobudur yang selama ini dikenal sebagai patung Buddha, dikatakan sebagai patung model bidadara surga yang menjadikan Nabi Sulaiman sebagai model.

Ketika ditelusuri lebih jauh, diakui bahwa penelitian tersebut hanya menggunakan satu metode, yaitu Matematika Islam, sebuah cabang ilmu baru yang diciptakan sendiri oleh KH.Fahmi Basya. Mengenai kebenarannya, susah dikatakan karena baru satu orang yang menjadi ahlinya.

Adapun metode lainnya adalah dengan menghubung – hubungkan kata. Sleman dipercaya berasal dari kata Sulaiman. Jawa dari kata Jews (Yahudi). Dan menurut Fahmi, satu2nya nabi yang termaktub dalam Alqur\’an, yang menggunakan nama depan SU hanya Nabi Sulaiman dan negeri yang beliau wariskan ternyata diperintah oleh keturunannya yang juga bernama depan SU yaitu Sukarno, Suharto, dan Susilo.

Sedangkan bukti arkeologis yang diajukan adalah lempengan emas yang ditemukan didekat situs Kraton Boko, yang menurut mereka berarti \”Bismillahirrahmaanirrahiim    …  …  …  … … (DenganNama Allah yang MahaPengasihdanPenyayang).Tetapi tidak dikatakan bentuk tulisan dan bahasa apa yang tertulis, dan bagaimana bunyinya. Sebaliknya, menurut papanpe tunjuk di KratonBoko, lempengane masitu bertuliskan pujian pada dewa Siwa.Menurut seorang sumber, dikatakan relief yang berada di Borobudur juga menceritakan Nabi Daud dan Nabi Sulaiman, walau pun ayat pendukungnya belum ketemu.

Walaupun bukti- bukti masih kurang dan riset intensif masih dilakukan, publikasi dan promosi mengenai hal ini sudah dilakukan dengan gencar melalui banyak media.Selain itu, promosi juga dilakukan dengan ekspedisi ke Candi Borobudur dan situs Ratu Boko.

Dalam sebuah kesempatan, KH Fahmi Basya mengatakan, bahwa setelah mengajukan bukti- bukti, pihak nya akan menggugatkeMahkamahKonstitusiuntukmengklaim Borobudur sebagaimilikumat Islam. Sementarasemuabukusejarahdanliteratur yang berhubungandengan Borobudur diubahdandikoreksi.Keyakinanbeliauakanteorinyaitudibuktikandenganmemwisudapatungterkenal \”The Unfinished Buddha    …  …  …  … … yang konondulunyaberada di StupaUtama Borobudur, sebagai \”Unfinished Solomon    …  …  …  … ….

BagaimanakomentarBapakAgusArisMunandar, DosendanArkeolog, dariDepartemenArkeologi FIB UI, yang menjadinarasumbertalkshow \”MisteriCandi Borobudur    …  …  …  … … dimana KH FahmiBasyajugamenjadipembicara? Beliautidakmengatakanbenaratausalah, tetapimemberikanpandangan lain darisisisejarahdanarkeologis, yang menurutseorang moderator secaratidaklangsungmembantahteoriBapakFahmi.

DLA sendiriterkesanterburu-burudalammengolahbuktidan data untukdiajukanke MK. Informasi yang didapatmengatakanbahwamerekasedangberlombadengansatukelompok di Forum Kaskus yang terusmencarikelemahanteori \”Borobudur adalahpeninggalanNabiSulaiman    …  …  …  … …. Mungkin DLA inginmengambillangkahawalsebelumkelompokKaskustersebutmengeluarkanebookberisirangkumankelemahan-kelemahanteori, yang dijanjikanakanselesaidalamwaktudekat

bagaimana endingnya???

Facebook Comments

By azzahra

sedikit cuek.. tapi aslinya perhatian. banyak yang bilang cie galak.. hhe.. tapi kreatif.

2 replies on “Borobudur Itu Milik Islam”

Comments are closed.