Categories
tahukah kamu?

Redmi 8A Pro Bundling Smartfren Bonus Melimpah!!

Redmi 8A Pro Hape satu jutaan yang recommended banget buat siapapun yang punya budget pas pasan tapi pengen dapet hape super canggih dengan bonus kuota melimpah. Kondisi yang serba online ini hampir setiap insan bahkan anak anak kecil yang sekolah TK atau SD aja butuh banget sama hape untuk ikut belajar online dan hiburan saat pandemic.

Sebagai Orang tua atau kakak sering bingung bagi anggaran di kondisi begini biar bisa tetep beli hape dan pastinya kuota aman tiap bulannya kan? Nah, serius ini beneran rekomendasi buat di pake belajar online anak anak menurutku.

Pertama, terkait Spesifikasi Hape ini yang punya banyak keuntungan:

  1. Baterai Gede, Redmi 8A Pro ini memiliki Tagline “Hape Kece Baterai Gede“. Mereka udah kasih baterai 5000 Mah cocok banget buat kasih jadwal ke anak/ Adek buat kasih maksimal pemakaian sampai baterai habis dalam sehari. ini sudah sangat cukup dan oke buat mereka bisa memaksimalkan Smartphonenya.
  2. Kamera, Hape satu jutaan ini sudah cocok banget buat anak/ Adek bisa Belajar Online. Mereka sudah bisa memberikan hasil gambar/ Video tugas yang berkualitas dan mengikutin pembelajaran online menggunakan Google Meet atau Zoom meeting dengan baik. Kamera depannya sudah 8MP dan kamera belakang sudah 13MP+2MP. Selain itu video juga sudah [email protected].
  3. Ukuran dan Body, Ukurannya cukup ramping dan sangat nyaman pada genggaman. selain itu Body hape yang terbuat dari plastik tetap terlihat elegan dan tidak mudah kotor.
  4. Hardware, Smartphone ini sudah dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 439 (Octa-Core 4x 1.95 GHz Cortex-A53 & 4x 1.45 GHz Cortex A53) yang sangat mumpuni untuk browsing, Video call dan Bermain Games.
  5. Memory, Hape ini mengeluarkan 2/32 dan 3/32 Gb. Memang masih cukup sangat kecil ram segitu saat ini tapi sudah sangat cukup.

Kedua, Bundling Smartfren dengan keuntungan melimpah nah gimana cara dapetin bonusnya ini dia langkahnya:

  1. Beli Dulu Hapenya, nah ini yang paling penting sebelum dapetin bonusnya. kalian harus beli hapenya bisa ke Galeri Smartfren atau kalo lagi musim corona gini bisa aja langsung beli di Marketplace Tokopedia, Lazada, dan lainnya yang bikin kamu nyaman ya. Sellow harganya beneran murah banget cuman Rp 1.499.000,-
  2. Aktifkan Kartunya, Nah Abis beli hapenya buka Dusbooknya pastikan kalian masukin kartunya ke Redmi 8A Pro dan Aktivasi Kartunya dengan cara Kirim SMS ke 4444 dengan format: Nik#No. KK#
  3. Kalo sudah aktifkan kartunya, silahkan isi ulang minimal 50ribu paling lambat 7 hari setelah aktivasi kartu Smartfren. dan Klaim Bonusnya dengan instal my Smartfren. Bonus yang akan di dapat setiap bulannya berupa kuota 15 GB dengan pembagian: kuota 24 Jam 2GB, Kuota Chat 3GB, Kuota Malam 10GB serta nelpon ke Smartfren Sepuasnya, Nelpon ke Operator lain 20 Menit dan Gratis 1x penggantian nomer di MySF.
  4. Jika bonus kuota habis, sebelum satu bulan kita bisa menggunakan pulsa isi ulang untuk menambahkan paket data di MySF. Namun, jika bonus kuota hingga akhir bulan tersisa tidak bisa dilakukan akumulasi untuk bulan berikutnya (hangus).
  5. Paket bonus di point 3 akan didapatkan setiap isi ulang pulsa pada 24 Bulan pertama dengan minimal pengisian sebesar 50K (Jangan lakukan pengisian dengan di bagi misak 20K, 20K dan 10K hal ini akan membuat bonus tidak masuk)

Nah untuk lebih detail, silahkan cek juga di SMARTFREN untuk mendapatkan info terupdate. Semoga bermanfaat untuk pembaca dan jika ada pertanyaan atau ketidaksesuaian dalam penulisan bisa tulis di komentar ya.

Terimakasih ^_^

Categories
tahukah kamu?

Jangan Bohongi Hatimu!!

“Hati tak pernah bohong, hati tau dimana kau merasa nyaman dan menemukan tempat singgah terbaik. Meski hati seringkali salah, tapi sang Maha Penggerakan hati tak pernah main main memberikan setiap rasa”

“Jangan bohongi hatimu” ini kata yang sering muncul 2 tahun belakangan. Tapi sejujurnya buat aku, aku bukan berbohong aku hanya sedang belajar memanage dan berkamuflase agar hati tak sepenuhnya ku gunakan. Masih ku ingat beberapa tahun lalu pernah menggunakan hati dan akhirnya aku merasa sangat terlukai. Ku pikir semua yang dari hati selalu bikin kita siap sakit hati.
Masih teringat di benakku banyak perempuan menikah, lalu akhirnya hidup dengan kesedihan karena sudah memberikan hati sepenuhnya tapi sang suami tak begitu. Atau kisah lainnya yang nampak membuat aku percaya setiap rasa cinta seringkali ada luka yang mewarnai, jadi tak sepenuhnya cinta adalah kebahagiaan.

Baiklah, sampai kapan kita bohongi hati? Jawabannya ada pribadi masing masing. Rasa trauma tak berarti kamu harus menyesali dan membiarkan hidupmu terhenti. Melainkan merenungi, mengambil hikmah dan menjadi lebih baik. Sempat merasa rugi 2 tahun sudah meratapi kesedihan dan merasa orang paling terluka. Tanpa di sadari 2 tahun ini mungkin banyak orang yang ingin masuk ke hati, tapi pintu terus tertutup karena si empunya sedang bimbang.

Ada banyak tipe orang di dunia ini, dan setiap orang punya karakter, kisah, masalalu, rencana yang berbeda beda. Banyak orang yang setelah patah hati, bohongi hati dan bangkit menjadi pribadi baru karena sudah mengamati serta menemukan jati diri kembali. Ada pula orang yang hidupnya hancur karena patah hati dan merasa terpuruk, memilih untuk menjalani hidup alakadarnya hingga maut menjemput.

“Mengertilah dirimu dengan baik, lakukan yang kau yakini”

Categories
tahukah kamu?

Parenting #1 Cerminan Diri!!

Sebagai anak kita tak pernah bisa memilih orang tua mana yang akan melahirkan dan membesarkan, begitu pula orang tua kita tak pernah bisa memilih anak sesuai yang dia inginkan. Tapi percayalah, anak yang kau didik 60% adalah cerminan dirimu wahai para orang tua, lalu sisanya adalah karakter dirinya masing masing.


Banyak anak yang akhirnya memilih untuk tidak ingin “menikah” karena masuk kedalam produk gagal orang tuanya. Berfikiran jika menikah adalah ketakutan terbesar. Terlihat aneh dan gak mungkin, tapi itu nyata. Menikah bagi anak yang selalu dalam tekanan (melihat orang tuanya sering berantem, orang tua yang menuntut dll) berdampak pada trauma besar di kehidupannya. Lantas, saat sang anak tak kunjung menikah apa orang tua segera bercermin atau malah menganggap anaknya sudah di atur, anak gak baik dan lainnya?. Padahal salah besar, anak malah sedang butuh fase fase orang tua bisa berbaur dan belajar mengerti kehidupannya, agar pelan tapi pasti sang anak paham bahwa yang di lihat dan diingatnya adalah kesalahan besar. Pendampingan ekstra sangat di butuhkan untuk anak tersebut, bukan malah semakin di anggap hina oleh orang tuanya sendiri.


Selanjutnya, saat sang anak ketika dirumah tidak seaktif diluar rumah. Atau ketika dirumah memilih untuk tidur sepanjang hari. Ini bukan karena mereka malas, mereka hanya sedang ingin kau sadar bahwa mereka tak nyaman. Eits, ini menurut saya dari sudut pandang anak jadi sebagai orang tua kalo baca jangan marah dulu. Pernah aku seharian mau bantu ini itu atau bahkan pengen aktif bikin karya ini itu tapi hasilnya ortu selalu bilang “ih kamu kerjain ini aja gak bener”, “Ih kamu masak aja berantakan”, “Ih kamu BLA BLA BLA” (padahal komentar itu bisa di tunggu dulu sampe semua pekerjaan selesei, karena semua anak punya cara sendiri untuk menyelesaikan sesuatu. Karena bisa jadi yang ortu komentari belum sepenuhnya karena pekerjaan selesei. Selanjutnya pas anak aktif di bilang, ‘”ih jadi anak nyanyi2 berisik tau”, “Ih kamu udah gendut jangan makan terus”, “Ih kamu video call terus apa untungnya”, “Ih kamu bikin video YouTube, apa untungnya”,  dan seterusnya (Fixed ketika sang anak berkali kali menjelaskan hasilnya nihil,akhirnya dia merasa tak punya ruang gerak dan akhirnya berfikir untuk melakukan hal sebaliknya).


Sebagai orang tua, seharusnya bisa belajar mengerti anaknya bukan hanya menuntut anaknya untuk mengerti mereka. Hati rasanya terbakar dan air mata tertahan saat keluar kata kata “Kami tidak pernah bisa memilih anak yang kami mau, jadi kalian harus belajar menerima kami” atau “kami disekolahkan tinggi tinggi, biaya mahal itu biar tau attitude dan nurut” atau kata “Murahan” “Brengsek” ah semuanya bikin air mata mau ngalir gitu aja. Anak mana yang tak sedih saat orang tuanya berstatement seperti itu. Sebagai anak, kami juga tak pernah bisa memilih orang tua mana yang lahir dan membesarkan kami. Tapi sebagai orang tua manapun di dunia ini, agar anak bisa nyaman mungkin bisa bantu dengarkan dan amati kami dengan baik. Mungkin yang menurut kau benar tidak untuk anakmu, atau malah sebaliknya.


Kami juga sebagai anak ingin sekali dicintai, kami ingin memberikan apapun yang terbaik kepada orang tua dan keluarga. Tak pernah ada anak yang bermaksud menyakiti/ melukai hati orang tuanya. Jika memang ada anak yang menyakiti/ melukai hati orang tuanya itu karena ada luka yang kau tancapkan di dalam hatinya. Perlu di ingat ada sebab ada akibat.
saya sendiri tak pernah lupa “Surga di telapak kaki ibu” dan kerja keras serta doa ayah ibu untukku. Untuk bisa menjadi anak yang “Qurotta A’yun” kami butuh dukungan mu duhai ayah ibu.
Kami tak ingin bertengkar, dendam atau bahkan emosi kepada kalian. Tapi mohon mengerti lah kami, kami juga ingin bisa hidup berdampingan. Kami ingin punya kehidupan yang baik hingga ajal menjemput.


Jika kau ingin kami menjadi pendiem bukan bentak kami, tapi berikan kami kasih sayang. Jika kau ingin kami menurut bukan marah pada kami, tapi bicarakan baik baik dari hati ke hati.
Cukup berikan kami cara terbaik untuk bisa sadar bahwa kau mencintai dengan tulus bukan keterpaksaan.
Sudut pandang seorang anak pasti tak sepenuhnya benar, tapi curahan hati seorang anak penting untuk kau dengar.
Salam Sayang untuk ortuku dan semua ortu di Dunia..

Categories
tahukah kamu?

Marah? Sebuah keinginan atau keharusan!

“Kemarahan yang kau ciptakan seringkali menjadi malapetaka untuk mu sendiri. Tapi tak semua kemarahan berasal dari hati dan sisi subjektif. Tak mungkin Allah ciptakan rasa tanpa sebuah manfaat untuk makhluknya”

Marah adalah sebuah energi negatif yang pasti semua orang pernah merasakan atau melakukannya sendiri. Perasaan marah datang seringkali karena ada “sebab” yang tidak sesuai dengan pemikiran kita. Marah seringkali muncul dan bikin kita hilang kendali. Seringkali orang yang pemarah jadi tempramen dan emosional plus akhirnya di cap buruk karena ketidakmampuannya membawa diri.
Lantas, apakah setiap kemarahan itu buruk?
Awalnya marah buat saya adalah mengungkapkan emosi karena udah gregetan sama beberapa hal, tapi seberjalannya waktu saya menemukan kalo marah ini gak selamanya salah.
Lho kok bisa?
Tenang, ini menurut saya ya.. Beberapa kali aku menemukan orang baru saya belajar bahwa marah ini ada 2 hal.


Kita Marah karena ingin marah, atau kita marah karena harus marah. Sadar atau gak “ingin” dan “harus” itu beda jauh ya.
Langsung aja ya ku bahas:
1. Marah karena keinginan
Marah yang satu ini muncul karena ada keinginan. Biasanya muncul dari hati dan akan berakhir ke dendam dan membenci. Marah seperti ini harus bisa di minimalisir, harus bisa di hilangkan dan segera di manage agar tidak jadi kerugian sepanjang hidup. Banyak orang hebat, yang kisahnya berantakan hanya karena tidak bisa mengkontrol emosinya.
Contoh kecil: seorang suami yang merasa telah bekerja keras dan kecapekan biasanya cenderung emosi, sehingga pulang kerumah anak dan istri menjadi korban amarahnya. Ini kasus yang banyak sekali terjadi di kehidupan rumah tangga. Bahkan parahnya jika suami merasa Amarahnya benar dan menganggap keluarga dirumah tidak paham lelah dan kerja kerasnya. Ini pasti akan berdampak perselingkuhan dan akhirnya bikin keluarga makin berantakan dan anak yang menjadi korbannya. (Ini hasil pernah baca beberapa kisah ya)

2. Marah karena Keharusan
Bentuknya seringkali terlihat sama, tapi goalsnya beda. Marah karena keharusan ini merupakan sikap yang harus di ambil ketika seseorang harus melakukan marah untuk memperbaiki atau memperingatkan seseorang atau bahkan suatu kelompok. Marah keharusan ini lebih berat karena biasanya akan berdampak tetap di benci meski punya tujuan baik.
Marah karena keharusan ini biasanya di lakukan dengan cara yang tepat, waktu yang benar dan ada awalan atau akhiran yang menjelaskan bahwa. Kenapa kita marah, apa Goals yang mau kita capai.
Contoh nih:
Pada sebuah keluarga Orang Tua harus marah saat anaknya melakukan kesalahan, marahnya orang tua terjadi bukan karena orang tua ingin marah melainkan harus marah untuk mendidik anaknya. Marah seperti ini sering tertangkap kurang baik karena anak taunya ortu pemarah, kenapa demikian. Karena marah ortu biasanya tidak menggunakan cara elegan dan tepat. Kemarahan yang begini akan berujung ke-kegagalan komunikasi.

Setiap tindakan selalu ada sebab dan akibat, pertanyaannya sudahkan kita memposisikan hati dan pikiran di tempat yang tepat? Atau kita masih suka keliru menempatkannya.

Saya sendiri masih belajar dan percaya bahwa belajar tentang kehidupan terus berjalan dan tidak akan berakhir hingga kematian menjemput.

Yuk kalo ada yang punya pendapat boleh sharing😊

Categories
tahukah kamu?

Patah Hati Boleh, Patah Semangat Jangan!!

“Patah Hati Boleh, tapi jangan trauma sampai tidak mau membuka hati. Ingat! Tidak semua yang hadir akan menyakitimu kembali”

Ngobrolin patah hati aku selalu inget lagu “Dalan Liyane” yang sempet viral. Kata orang kalo belum pernah patah hati itu namanya belum pernah dewasa, biasanya sebelum menemukan pasangan yang tepat kebanyakan orang pernah masuk ke perangkap yang salah.
Beuh, ngomong dan tulisan mah enak banget. Udah pernah ngerasain belum? Atau bahkan sudah melewati dan berdamai pada diri sendiri.

Eits, balik lagi ke lagu Dalan Liyane kalo kamu tau ada lirik yang “Ditinggal pas sayang sayange, pas lagi jeru jerune, kowe milih dalan Liyane” (ditinggal pas lagi sayang banget, lagi dalem dalemnya, kamu milih jalan lainnya). Lagu ini bener bener maknanya dalem dan berat banget sih, patah hati itu bukan karena kemauan kita tapi karena kita bertahan disaat orang lain meninggalkan. Siapapun kita gak berhak mengatur pilihan hati siapapun, dan balik lagi ketika berani pacaran berarti akan berani terluka atau bahagia.

Dulu aku selalu nasehatin temen2 yang patah hati buat udah santai aja dunia masih berjalan, waktu terus berputar dan tanpa dia kamu masih bisa jadi lebih baik. Tapi kenyataannya saat aku merasakan di titik yang sama, aku mungkin termasuk yang parah banget. Setiap hari sedih, kalo malem nangis, pokoknya semua kenangan rasanya masih nempel aja ikut kemana aja parahnya lagi sampai ngerasa kalo aku gak mau punya kehidupan. Bahkan beberapa tahun ini aku lupa udah ngapain aja, aku kayak biarin hidup tanpa punya kehidupan.

Tapi seberjalannya waktu saat kita di temukan sama orang orang baru dan dunia yang indah plus penuh semangat sesakit apapun hati sesedih apapun jiwa merasa kehilangan rasanya bisa perlahan pulih. Meski ya gak tiba2 langsung gitu, prosesnya panjang. Bayangin aja nih, 2 Tahun lebih selalu gak percaya dengan siapapun takut kalo orang orang lama Dateng cuman mau ngejek, atau orang yang baru Dateng cuman mau nyakitin lagi.

Well, hidup gak mati hanya karena kita kehilangan dan patah hati kan. Beberapa kali ku tanya ke banyak orang mereka sudah melewati fase patah hati dan belajar jadi lebih baik. Terus aku kayak di tampar, mereka aja bisa masa Icha gak bisa.
Baiklah hingga akhirnya setelah Ramadhan aku putuskan berhenti memiliki rasa sedih dan harus bahagia. Hidup masih panjang, mimpi mimpi indah masih perlu di gapai. Dan aku harus bangkit dari keterpurukan dan kesedihan.

Soal rasa patah hati, aku akui aku pernah sangat hancur bahkan 2 tahun belakangan ini bener bener hancur. Tapi gak pernah ada kata terlambat buat bangkit, ku anggap 2 Tahun kemarin adalah belajarnya aku sekolahnya aku tentang maintenance sebuah rasa patah hati. Mengikhlaskan tak semudah ucapan belaka, perlu perjuangan dan pembuktian. Pasrah sama Allah, mendekatkan diri sama Allah, percaya kalo Allah selalu kasih petunjuk dan kirimkan orang orang terbaik untuk kita bisa menerimanya adalah cara Allah sayang sama aku.

Jangan sedih, patah hati mungkin pernah menghancurkan kita. Tapi bukan berarti Patah hati membeli hidup kita selamanya.

Yuk, bismillah kita bangkit dan berjuang untuk lebih baik😊

Categories
tahukah kamu?

Hilangkan Kecewamu!

“Pernah merasa kecewa sangat dalam hingga rasanya tak punya lagi kehidupan dan ingin menghentikan waktu seketika”

Kali ini dengan tegas saya bilang “Hilangkan Kecewamu” ini adalah bentuk perintah yang harus di segerakan. Pastinya saya bisa memberikan clear statement di atas setelah berulang kali aku merasakan dan melihat kekecewaan.
Baiklah saya mulai dari diri sendiri yang beberapa kali pernah merasakan.

Kecewa ini muncul karena kita memiliki ekspektasi yang tinggi. Karena kita dididik untuk selalu punya cita-cita dan bermimpi. Buat orang Ambisius seperti saya, saya sering menaruh ekspektasi tinggi dari mulai pendidikan, Karier, dan lainnya yang bersinggungan dengan kehidupan. Simple memang, kecewa itu karena kita banyak berharap. Nah, berharap ini kan pasti sama manusia, benda, hewan dan lainnya padahal mereka ini sudah ada yang menggerakkannya.

Beberapa hari ini saya kembali diajarkan untuk yakin dan Percaya semua ini sudah ada Allah maha pemilik takdir, maha pembolak balik hati manusia.
Contoh, kecewa karena kita harus di tinggalkan dengan orang yang kita cintai, sebut saja ada keluarga tercinta yang meninggal. Pasti kecewa ini akan berteman dengan kesedihan, amarah dan akhirnya bikin kita jadi lemah karena emosi yang merasuki hati.
Lalu selama hidup akan berapa banyak waktu habis dengan berharap dan kecewa yang pada akhirnya kamu lupa dengan ikhlas dan bersyukur?.
Jujur, saya sendiri pernah tenggelam pada rasa kecewa selama 2 Tahun lebih, rasanya ingin sudahi saja hidup karena merasa kecewa, sedih, terluka, marah dan tidak ingin melanjutkan hidup.
Tapi perenungan panjang ternyata bikin saya yakin, bahwa tidak pernah ada maksud Sang Pencipta menciptakan sebuah rasa kecuali untuk kita menemukan intisarinya.
Pelajaran berharga dari rasa sakit hati selama 2 tahun ini adalah, ikhlas dan menerima.
HILANGKAN KECEWAMU! BAHAGIA ADALAH PILIHAN😊

Categories
MY DIARY

Allhamdulillah

Hampir 6 Bulan saya kehlangan blog tercinta ini. rindu rasanya menulisa dan dekat dengan bloger Malhikdua. kerinduan menulis, terimakasih kepada Oob yang telah membantu kembalinya blog tercintaku ini.

Meski Sudah hampir pindah ke lain hati tapi semoga ajha aku tetap bisa membagi. karena ini yang pertama. heheheh….

tapi sebelumnya, cha mau ngucapin selamat datang….

I Mizz u full.

 

Categories
BERITA SEKOLAH

Diskriminasi MAU, MAK, dan Emercy

Diskriminasi dalam kamus bahasa indonesia artinya pembedaan perlakuan terhadap sesama suku atau warga negara. Biasanya diskriminasi itu di bedakan karena ada sesuatu yang lebih mencolok. Sehingga dalam suatu lingkungan menimbulkan pembedaan perlakuan.

MAK adalah jurusan yang berkepanjangan Madrasah Aliyah Keagamaan. Jurusan ini lebih di tekankan pada masalah keagamaan dan program bahasa. Jurusan ini di tempuh selama 4 tahun. Kelas persiapan, kelas 1, 2 dan 3. setiap tahunnya jurusan ini selalu mengadakan acara kesosialan yang biasa di sebut dengan TP (Teaching Programe) dan PKL (Praktek Kerja Lapangan). Karena MAK menggunakan 2 bahasa dalam percakapan harian (English dan Arabic) sehingga kamar mereka terpisah. Namun jika dilihat dari masalah tekhnologi kemungkinan hanya 25% yang dapat menggunakannya dengan baik. Hal ini di karenakan tidak adanya pelajaran ataupun bimbingan mengenai penggunakan komputer.

Categories
tahukah kamu?

Haruskah Cinta Disalahkan?

Cinta itu sebuah rasa yang susah di ungkapakan, tentunya karena sudah terpatri dalam hati seseorang. cinta itu indah saat seseorang merasakan kebahagian dan kenikmatan. bahagialah mereka yang sudah memiliki kesempurnaan cinta, cinta Allah, cinta Rassul, Cinta keluarga, cinta sahabat maupun cinta seorang akhwat atau ikhwan. apakah semua itu harus dengan cqara kita memiliki dan deka dengannya?? tidak kita tak harus memiliki setidaknya kita bisa merasakan ketentraman dan kehangatan dengan rasa cinta itu. itu adalah cinta yang tulus. cinta adalah sebuah perasaan yang tak berkaki, tak bertangan, tak memiliki suara dan mata. tapi mengapa cinta bisa merasakan? ini adalah anugrah dari yang kuasa. sulit sekali bagi seorang makhluk agar bisa mencintai tulus kepada sang khaliknya, seringkali manusia dekat dengan sang khlik juka hanya sedang sedih dan memiliki masalah. Masya Allah betapa hebatnya buka Allah itu? apa pernah Allah marah terhadap kita? tidak bukan? padahal ini cinta kita hanyalah sebuah pelampiasan bukan?

Categories
PENGETAHUAN

Tersenyumlah Kawan

sadarkah kalian senyum itu bisa merubah dunia? banyak orang di hormati, sukses ataupun yang lainnya dengan di awali senyuman. mereka tersenyum walau rintangan yang di hadapinya sangatlah sulit. terkadang senyum tersebut dapat meluluhkan hati musuh. betapa hebatnya buka makna senyum sesungguhnya?